Mudahnya membuat blog di blogger

No comments


Membuat blog di blogger begitu mudah sekali dan sangat simpel sekali,cukup punya email gmail. Trus tinggal di daftarin di www.blogger.com

Apakah kalaian sudah punya blog??
Atau belum??
Jika sudah.
blog ber platform apa yang anda gunakan?
Misalkan wordpress,blogger??

Buat yang sudah punya blog

gak usah baca tutorial ini bagi yang belum punya blog dan belum bisa bikin blog bisa baca tutorial ini, Saya akan membeberkan cara membuat blog di blogger, ya meskipun udah banyak tutorial yang sama tapi saya pun gak mau kalah ingin mengulasnya, karna berbagi ilmu itu sungguh mengasikan dan menyenangkan. Dan tutorial itu pasti berbeda-beda cara penyampaiannya, jadi saya mencoba menuliskan tutorial membuat blog di blogger dengan ala saya dan cara penyampaian ciri khas saya.
Siapa tau saja tutorial saya lebih menarik…meski topiknya sama..

Ayo lanjut kepembuatan blog di blogger

Saratnya anda harus punya email gmail dulu, saya anggap anda sudah punya email gmailnya dan siap mendaftar

Ketik url www.blogger.com blogger di browser anda atau bisa klik di sini

Setelah ituh klik button CREATE YOUR BLOG dan jika menggunakan bahasa Indonesia klik button BUAT BLOG

Di tutorial ini saya akan menggunakan bahsa Indonesia jadi harus mengubah dulu dari bahasa inggris ke bahasa Indonesia… Caranya scrool ke bawah sampai mentok.
Di baris sejajar dengan copyright ubah English dengan Indonesia-indonesia Lebih jelasnya bisa dilihat contoh dengan gambar 1

Contoh dengan gambar 1



Setelah mengganti bahasa, lanjut membuat blognya dengan klik button BUAT BLOG lihat petunjuk (A) lihat contoh gambar di bawah ini

Contoh dengan gambar 2



Maka akan masuk ke halaman baru..
Yaitu memasukan email gmail dan katasandinya

Pertama masukan alamat email gmail yg valid lalu klik button berikutnya

Contoh dengan gambar 3



Kemudian Masukan kata sandi

Contoh dengan gambar 4



Membuat profil atau sang penulis yaitu diri anda sendiri tentunya.
Mau dengan google+
Atau dengan nama yang kamu inginkan.
Di tutorial blogger ini, Saya kasih contoh menggunakan nama samaran … Klik Buat profil blogger terbatas

Contoh dengan gambar 5



Dan ketikan nama yang ada inginkan Saya beri contoh menggunakan nama Admin blogger Kemudian klik button Lanjutkan ke Blogger

Contoh dengan gambar 6



Sampai dah di halaman blogger, Dan sekarang tinggal membuat blognya Jangan tunggu lama lagi klik button BUAT BLOG BARU

Contoh dengan gambar 7

Atau bisa juga dengan cara yang ini..intinya sama saja sih membuat blog juga. Di pojok kiri atas klik blog baru

Contoh dengan gambar 8



Kemudian akan muncul popup dan isi form nya
( A ). Judul : adalah bagian kepala blog bisa di isi selogan deskripsi dan bisa juga logo produk anda dan bisa foto anda. kalau judul di blog saya Cuma tulisan BLOGKU saja belom pake logo ataupun deskripsi.

(B). Alamat : adalah nama blog yg inngin kamu buat contohnya nama blog saya ini http:tulisanjh.blogspot.co.id Jika alamt blog sudah dipake orang lain dan pastinya gak mungkin tersedia lagi maka akan muncul tulisan “Maaf,alamat blog ini tidak tersedia” cari lagi bisa ditambain angka dibelangnya pokonya yg unik deh. Dan kalau misalnya tersedia dan belum ada yang memakai maka akan tampil tulisan “Alamat blog ini tersedia” lebih jelasnya bisa di lihat contoh dengan gambar 9 petunjuk huruf (C) tanda ceklis yang dikotakin biru mencirikan blog tersedia.

(D). Tema : adalah tampilan blog anda alias templatenya sekarang blogger juga dah ganti nama jadi tema Pilih lah sesuai kehendak anda, kalau di tutorial ini saya milih tema yang paling pertama, dengan nama temanya “contenpo
Setelah semuanya selesai kemudian klik button Buat blog! Kalau di gambar lihat petunjuk berhuruf (E)

Contoh dengan gambar 9



Dan muncul halaman Dasbord blogger seperti ini Dan tes blog dengan cara klik lihat blog di pojok kiri atas menu blogger

Contoh dengan gambar 10



Dan hasilnya ini..blognya masih kosong tanpa ada artikenya

Contoh dengan gambar 11



Dan selesai sudah pembuatan blog menggunakan faltform blogger Dan kita lanjutkan nanti kebagian cara posting alias membuat artikel di blog dan biasa dibilang membuat konten di blog.

Dan segitu dulu tutorial dari saya, semoga tutorial saya lebih membantu dan mudah di mengerti dari pada turorial pembuatan blogger lainya..

Happy tulis menulis di blog terutama di blogger.


No comments:

Post a Comment

Berkomentar sesui isi artikel yang di bahas

Tulisan Popular

facebook Page

© 2017 - TulisanJH. All Rights Reserved -. Powered by Blogger.